Mati Suri, Reza Arap Bangun di Kamar Mayat Sebelum Dikubur

 

Reza Arap (Foto: IG Reza Arap)

JAKARTA - Reza Arap ternyata pernah mengalami mati suri saat dirinya menginjak usia 9 tahun. Pasalnya, ia menceritakan terlahir sebagai prematur 7 bulan sehingga ada masalah di jantungnya. Hidupnya pun tidak seperti kebanyakan anak-anak lainnya.

“Gua lahir prematur 7 bulan. Jadi, gua punya masalah di jantung. tTrus dari kecil tuh, lari sedikit muntah, ketawa aja muntah, ngapa-ngapain aja muntah karena masalah di jantung, itu,” kata Reza Arap, seperti dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, Jum’at (4/11/2022).

“Pas umur 9 tahun gua kena demam berdarah. Nah, nyambunglah ke penyakit-penyakit yang lain, tekanan darah gua drop, terus gua muntah sampe lambung gua robek, jantung gua kena, meninggal gua,” sambungnya.


Sang YouTuber itu menerangkan momen yang dirinya ingat ketika terjadinya mati suri. Ia mengaku saat masuk rumah sakit di ruang ICU dokter menggunakan alat pacemaker jantung ke dadanya, hingga 2 kali.

“Udah mau hilanglah, sudah mau passed out. Terakhir gua liat monitor (ICU), garis lurus. Gelap, badan gua ngerasa anget. Melek-melek gua di taman lagi gandingan sama mama,” terang Reza Arap.

Personil Weird Genius itu juga memaparkan saat meninggal dirinya berada di sebuah taman sejenis padang rumput yang luas. Reza Arap menyatakan dirinya sedang bermain bersama mamanya. Ia juga menyebut ada satu pohon dan matahari tepat berada di atas pohon tersebut.

“Main aja sama mama, setengah jam. Abis itu mama bilang ‘Ca pulang yuk’. Panggilan gua Caca di rumah. Gua jawab ‘Ya udah’. Setelah itu gua melek udah ada di kamar mayat. Gua mati 12 jam. Jadi, gua bangun siang sebelum dikubur gua meninggal jam 2 malam, bangun jam 2 siang,” papar Reza Arap.

Atas kejadian tersebut tidak membuat dirinya kaget. Reza Arap pun menuturkan hanya bingung melihat mamanya menangis. Namun, mamanya sontak terkejut sehingga mendobrak pintu kamar mayat dan berteriak memanggil dokter.

“Yang pertama gua tanya begitu bangun ‘Mah jangan nangis nanti Caca sedih’. Nyokap gua kaget, langsung lari dobrak pintu kamar mayat panggil dokter,” ujar Reza Arap.

Saat dinyatakan hidup lagi, Reza Arap mengatakan dokter langsung memasukkan dirinya ke ruang ICU. Peralatan medis juga kembali dipasangkan di tubuhnya.

Menurutnya, berkat kejadian itu dirinya menjadi sembuh total dan penyakitnya hilang. “Setelah itu, dicek nggak ada masalah apa-apa. Ya udah, akhirnya langsung dipindahkan ke kamar rawat,” ucap Reza Arap.

Untuk itu, Reza Arap penasaran dengan mati suri yang dirinya alami. Ia pun bertanya kepada mamanya, tetapi mamanya enggak menceritakan detail kejadiannya.

“Pokoknya setiap gua tanya, mama selalu bilang, ‘Udah yang penting lu hidup lagi,” pungkas Reza Arap.


#Agama Reza Arap#Reza Arap Tinggalkan Islam

#Kemampuan Reza Arap Usai Mati Suri#Reza Arap Mati Suri#Reza Arap

Post a Comment

0 Comments