Cerita Celine Dion Beratnya Hadapi Penyakit Langka

 

Celine Dion (Foto: IG Celine Dion)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Celine Dion, penyanyi dengan vokalnya yang kuat. Kini mengungkapkan dirinya tengah mengidap penyakit langka. Bahkan sampai ia tak bisa menggunakan pita suaranya untuk bernyanyi.

“Halo Semuanya, maaf saya butuh waktu lama untuk menghubungi Anda. Saya belum siap untuk mengatakan apa pun sebelumnya, tetapi sekarang saya siap. Saya sudah lama berurusan dengan masalah kesehatan saya,” kata Celin Dion, dikutip dari video yang diunggahnya, di Tiktok pribadinya @CDionly, Jumat (9/12/2022).

“Dan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi tantangan ini dan membicarakan semua yang telah saya alami. Baru-baru ini telah didiagnosis dengan gangguan neurologis yang sangat langka yang disebut sindrom orang kaku, yang mempengaruhi sesuatu seperti pada sejuta orang,” sambungnya.


Berjuang dengan kondisi yang langka. Celine Dion merasa penyebab semua kejang yang dirinya alami selama ini. Berdampak pada setiap aspek kehidupan sehari-harinya. Ia juga tak bisa melakukan aktifitas, seperti seorang penyanyi lainnya.

“Terkadang menyebabkan kesulitan ketika saya berjalan dan tidak mengizinkan saya menggunakan pita suara saya untuk bernyanyi seperti biasanya. Sungguh menyakitkan bagiku untuk memberitahumu hari ini,” ucap Celine Dion.

Celine Dion pun mengaku tak siap untuk memulai kembali turnya pada bulan Februari di Eropa. Namun, ia memiliki tim dokter hebat yang bekerja sama untuk membantunya menjadi lebih baik. Dan anak-anaknya mendukung dan memberikan dirinya harapan.

“Saya bekerja keras dengan terapis kedokteran olahraga saya setiap hari untuk membangun kembali kekuatan dan kemampuan saya untuk tampil lagi, tetapi harus saya akui, butuh perjuangan,” ujar Celine Dion.

Sepanjang hidup, Celine Dion menuturkan dirinya hanya bernyanyi, dan hal itu yang paling disukai. Ia pun merindukan para penggemarnya saat berada di panggung dengan melakukan pertunjukkan yang maksimal. 

Dalam proses pemulihan, Celine Dion menyampaikan untuk lebih memfokuskan kesehatanya. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya dari para penggemar. Dan bisa berada di atas panggung lagi berinteraksi secara langsung. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas keinginan cinta dan dukungan Anda. iIni sangat berarti bagi saya. Baiklah, aku sangat mencintai kalian. Aku sangat mencintai kalian. Dan saya berharap, saya dapat melihat Anda lagi segera," pungkas Celine Dion. 

#Celine Dion Terkena Sindrom Orang Kaku

#Celine Dion Idap Penyakit Langka#Celine Dion Sakit

#Celine Dion Sakit Kelainan Saraf Langka#Celine Dion

Post a Comment

0 Comments