Jadi Penyanyi, Ini Alasan Aruma Jadi Tertarik Desain Produk

 

Aruma (Foto: ist)

JAKARTA - Solois muda pendatang baru pelantun lagu Muak, Aruma mengaku pendidikan sebagai hal yang sangat penting. Pasalnya, dirinya tengah belajar di Institut Teknologi Bandung, jurusan Desain Produk.

“Sekolah itu penting banget, apalagi di negara berkembang seperti kita ini. Mencerdaskan diri itu seperti strategi bertahan hidup,” kata Aruma, dalam keterangannya, Kamis (3/11/2022).

Aruma menjelaskan cara dirinya membagi waktu antara kuliah dan bermusik. Menurutnya, kegiatan keduanya bisa dijalankan dengan mudah asalkan ada kemauan.

“Membagi waktu antara kuliah dan bermusik memang tidaklah mudah. Tapi kalau ada niat, maka disitu ada jalan. Dan Aruma pun mulai menceritakan kenapa ia tertarik memilih jurusan tersebut,” jelas Aruma.

Sementara itu, Arum menerangkan alasannya memilih jurusan Desain Produk karena keluarganya memang menyukai bidang seni, seperti musik, karya Lukis, fotografi, dan sebagainya.

“Aku sekeluarga tuh lumayan sangat menyukai berbagai format seni, dari musik, karya Lukis, fotografi dsb. Nah, kenapa aku ambil Desain produk, karena aku mengidolakan designer industry modern Charles dan Ray Eames,” terang Aruma.

Latar belakang keluarga pecinta seni. Aruma pun menceritakan masa kecilnya, ketika dirinya mendapatkan kursi cantik yang berada di rumah kakeknya.

“Ceritanya waktu kecil ada kursi yang cantik banget dirumah kakek aku, aku selalu memandangi kursi tersebut sampai akhirnya diperbolehkan untuk dibawa pulang hahhahaa,” ucap Aruma.

“Kemudian aku baru tahu kalau itu adalah furniture karyanya Eames. Sepertinya dari dulu aku sudah suka aja. Dan satu lagi, aku sangat menyukai produk gadget dari Apple. Produknya cantik dilihat, menyenangkan ketika dipergunakan dan fungsional. Terutama era Steve Job,” sambungnya.

Sebelumnya, Aruma menyebutkan dirinya berniat mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual. Akhirnya, dirinya mengambil jurusan Desain Produk. Ia pun merasa disiplin dan cakupan ilmunya lebih luas.

“Kita di sini cukup familiar dengan desainer, mulai dari desainer grafis, designer fashion ataupun arsitek. Tapi Desainer produk itu sepertinya masih asing. Mungkin itu pemicu utamanya. Pasti lebih susah sih, tapi kalo ga dicoba nanti penasaran.. hahahhaa,” imbuh Aruma.


#Artis Indonesia#Lagu Aruma#Penampilan Aruma#Aruma


Post a Comment

0 Comments