Reza Arap Ungkap Alasan Tinggalkan Islam dan Pilih Budha

 

Reza Arap (Foto: IG Reza Arap)

JAKARTA - Reza Oktovian atau yang akrab disapa Reza Arap mengungkapkan terkait agama yang dianutnya. Lantaran publik menduga dirinya tidak menganut agama mana pun. Reza juga mengatakan dirinya dilahirkan dari kedua orang tua yang berbeda agama.

“Mungkin, tidak terlalu in to (mendalami) agama, tapi agama gue Buddha,” kata Reza Arap, seperti dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, Jumat (4/11/2022).

Reza Arap menceritakan dirinya dilahirkan dari keluarga yang berbeda agama. Ia mengaku Ibunya menganut agama Islam, sedangkan Ayahnya menganut agama Buddha. Dirinya juga dididik secara muslim, tetapi di berbeda halnya dengan sekolah.

“Jadi, Gue lahir dari keluarga beda agama. Nyokap gua Muslim, bokap gua Buddha. Gua dari kecil dididik secara muslim, tapi gua sekolah di Kristen sampai SMA, tuh. Jadi, ilmu yang ada di kepala gua itu Kristen bukan islam, gitu,” tutur Reza Arap.

Pemilik nama lahir Muhammad Reza Oktovian itu menjelaskan setelah dirinya menikahi wanita beragama Buddha bernama Wendy Walters. Ia pun ikut memeluk agama Buddha.

“Nah terus, habis itu menikahlah dengan orang Buddha (Wendy Walters). Jadi, gua ngikut agama Buddha,” jelas Reza Arap.

Meski beragama Buddha, Reza Arap percaya kepada semesta. Menurutnya, semesta mempunyai cara kerja tersendiri. Ia pun berpegang teguh pada prinsipnya akan tetap memanusiakan manusia.

“Yang gua percaya adalah universe karna udah ada cara kerjanya masing-masing, gitu. untuk manusia, untuk gua gitu. Dan kalau gua tetep sama manusia akan memanusiakan manusia, udah, itu prinsip hidup gua,” tandas Reza Arap


#Reza Arap Budha#Agama Reza Arap

#Reza Arap Tinggalkan Islam

#Reza Arap Ungkap Agamanya#Reza Arap


Post a Comment

0 Comments